Selamat Datang

Sugeng Rawuh Wonten Ing Blog BKM Maju Makmur Desa Pleret.....!!!!! Maturnuwun Sampun Kerso Pinarak..... CP.BKM = (0274) 664-2614

Pemanfaatan BLM PNPM Alokasi Sosial

Menyikapi masukan dan harapan dari Unit Pengelola Sosial (UPS) BKM Maju Makmur Desa Pleret agar pemanfaatan dana BLM PNPM-MP yang dialokasikan untuk kegiatan sosial lebih mengembangkan program yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin dan pembudidaya ikan, saat ini BKM Maju makmur Desa Pleret melalui KSM Pleret Sejahtera sedang melaksanakan kegiatan Pelatihan penerapan IPTEK kepada masyarakat perikanan.
Bentuk kegiatan yang akan dilakukan meliputi Pemberian pelatihan oleh penyuluh yang didatangkan dari dinas terkait, memberikan stimulan bibit ikan air tawar beserta pakan dan nantinya diharapkan bisa untuk dibudidayakan oleh peserta pelatihan. 
Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dari 11 pedukuhan yang ada di Desa Pleret dengan anggaran dari BLM PNPM-MP sebesar 5.625.000,- dan dari swadaya masyarakat sebesar 2.070.000,- 
Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 6 dan 7 Juli 2011 pukul 13.00 WIB s.d. 17.00 WIB bertempat di Gedung PKK Desa Pleret.
diharapkan setelah selesai pelatihan para peserta bisa menerapkan ilmu yang diberikan oleh nara sumber dan membentuk kelompok untuk melaksanakan budidaya ikan air tawar dengan didukung dengan modal pinjaman yang ada di Unit Pengelola Keuangan (UPK) BKM maju Makmur Desa Pleret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar