Selamat Datang

Sugeng Rawuh Wonten Ing Blog BKM Maju Makmur Desa Pleret.....!!!!! Maturnuwun Sampun Kerso Pinarak..... CP.BKM = (0274) 664-2614

Audit BPKP dan Audit Independent

Pada hari Senin, tanggal 12 Maret 2012 BKM Maju Makmur Desa Pleret kedatangan tamu istimewa dari BPKP perwakilan Djogja dan didampingi dari KMW untuk melaksanakan kegiatan audit terhadap kegiatan PLP-BK dan PAKET di Desa Pleret yang merupakan alokasi Anggaran Tahun 2011.
Dalam kegiatan ini Tim Auditor memeriksa seluruh dokumen dan pembukuan dari Sekretariat BKM, TIPP, TP, TPP, KSM PLP-BK dan Pakem. selain itu tidak ketinggalan pula Progres fisik dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dikunjungi untuk dicek kebenarannya apakah sudah sesuai proposal dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan masyarakat miskin pada khususnya.
Kegiatan audit ini dilaksanakan setiap tahun untuk menjaga kepercayaan dan akuntabilitas BKM selaku pemegang amanah masyarakat di wilayah Desa Pleret dalam melaksanakan penyaluran BLM dari pemerintah.
Setelah melaksanakan audit dokumen, pembukuan dan progres fisik secara umum tim audit merasa puas dengan kelengkapan dokumen dan pembukuan serta progres fisik yang ada. terutama ketika meninjau lokasi pembangunan Los Pasar Klitikan di Kanggotan Ds. Pleret Tim audit menyaksikan sendiri bahwa hasil pembangunan meskipun progres fisiknya baru 95% tetapi sudah bermanfaat bagi masyarakat miskin, apalagi besok kalau sudah 100% tentunya akan lebih bermanfaat lagi.
Selain audit dari BPKP BKM Maju Makmur Desa Pleret juga akan di Audit oleh Auditor Independent dari semarang jawa tengah, hal ini akan dilaksanakan pada hari Jum'at 23 Maret 2012 berlokasi di Pendopo Bale Desa Pleret. dalam audit ini akan melibatkan 9 BKM dari forum sultan agung.
semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan Lembaga BKM semakin bisa dipercaya masyarakat dan dapat mengemban amanah masyarakat. Amin.

Pemeriksaan Dokumen Sekretariat BKM oleh Auditor dari BPKP

Pemeriksaan Dokumen dan Pembukuan Pakem Pleret Sentosa (PAKET)

Pemeriksaan Dokumen KSM dan Dokumen Pelatihan Fix Cost

Audit Fisik/Lapangan di Lokasi Daenase dan Bangunan Pengendali Banjir Ds. Bedukan

Tinjauan Lapangan di Lokasi Pasar Klitikan Kanggotan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar