Selamat Datang

Sugeng Rawuh Wonten Ing Blog BKM Maju Makmur Desa Pleret.....!!!!! Maturnuwun Sampun Kerso Pinarak..... CP.BKM = (0274) 664-2614

Pasar Klitikan Baru di Kabupaten Bantul



BANTUL (the paparazzy) – Sejumlah pedagang Pasar Klitikan Kanggotan Pleret di kompleks pasar onderdil Jalan Jejeran-Pleret, menilai keberadaan pasar yang menyediakan barang bekas itu sangat membantu meningkatkan kesejahteraan pedagangnya terutama masyarakat di wilayah kanggotan dan ketonggo. Bahkan setiap hari pasar selalu ramai pengunjung. Pergerakan ekonomi di pasar semakin terlihat setiap hari minggu atau hari libur.
Seperti dikatakan Ketua Paguyuban Pasar Klitikan Lestari Mulyo Bapak Suparman, situasi pasar saat ini sudah lumayan ramai. Terutama di setiap hari libur. Sedang hari biasa situasinya tidak selalu ramai. “Yang jelas keberadaan pasar ini sudah bisa dijadikan sandaran hidup, meski tidak banyak,” terangnya, Ahad (29/1).
Dijelaskan, meski pengunjung sangat ramai, tetapi hal itu tidak secara otomatis transaksi meningkat. Tetapi keadaan itu sangat membantu perkembangan pasar. “Yang jelas kita berusaha meramaikan pasar, kehadiran pengunjung membuat kita semakin semangat,” ujarnya
Di pasar tersebut pembeli diberi kebebasan untuk memilih onderdil dan perabotan rumah tangga bekas berkualitas. Tetapi bisa didapatkan dengan harga murah. “Pedagang sini bilang baik bila memang bagus, dan jelek bila kualitasnya kurang, jadi tidak menipu,” jelasnya. Hampir semua barang bekas di kawasan itu bisa ditemui. Mulai kipas angin, onderdil motor hingga kompor bekas dll.
Senada dikatakan Suryanto (41) seorang penjual onderdil motor dan sepeda bekas, setiap hari pengunjung terus meningkat. Sehingga selalu terjadi transaksi dengan para penjual. Menurut lelaki legam itu, meski tidak beli bila pengunjung ramai penjual merasa sangat senang. “Lumayan mas bisa untuk makan,” jelasnya.
Apalagi sekarang Los Pasar Klitikan yang berlokasi di sebelah timur jembatan sungai gajahwong kanggotan pleret ini sedang dibangun dengan dana PLPBK dan Swadaya masyarakat membuat para pedagang semakin senang dan mimpi mempunyai pasar klitkan sendiri di wilayah kecamatan pleret sudah hampir terwujud (Pprz)

Monggo Ingkang Remen Kuliner Barang-barang Second Kasuwun Pinarak....

2 komentar: