Selamat Datang

Sugeng Rawuh Wonten Ing Blog BKM Maju Makmur Desa Pleret.....!!!!! Maturnuwun Sampun Kerso Pinarak..... CP.BKM = (0274) 664-2614

Pengalaman Kerja

žBKM Maju Makmur Desa Pleret sudah berjalan selama kurang lebih 11 tahun sejak didirikan di Balai Desa Pleret pada tanggal 23 Desember 1999. Selama kurun waktu tersebut BKM Maju Makmur telah melaksanakan berbagai macam program yang diamanatkan oleh P2KP untuk ikut membantu program pemerintah dalam usaha penanggulangan kemiskinan (Pronangkis) khususnya di wilayah desa Pleret.

žKomitmen BKM Maju Makmur untuk ikut serta bersama pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan diwujudkan dengan melakukan berbagai macam kerjasama (Chanelling) serta menyusun Perencanaan Jangka Menengah Program Penanggulangan Kemiskinan (PJM Pronangkis).

žPenyusunan PJM Pronangkis dalam PNPM dilakukan agar masyarakat lebih mampu menganalisa keadaan sendiri, mengidentifikasi potensi dan permasalahannya, merumuskan kebutuhan riilnya, dan menyepakati rencana-rencana kegiatan secara sistematis dan strategis untuk memperbaiki kehidupan warga masyarakat terutama dalam penanggulangan kemiskinan yang berada di lingkungan mereka. Dengan demikian, masyarakat di desa sasaran dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan PNPM maupun penanggulangan kemiskinan tidak sekedar didasarkan pada ‘daftar keinginan’ sekelompok atau pihak-pihak tertentu di masyarakat, melainkan benar-benar berbasis kebutuhan nyata seluruh lapisan masyarakat serta strategi penanggulangan kemiskinan yang sistematis, jelas, dan terarah.

1 komentar:

  1. Maaf sekretariat baru belajar membuat blog... tentunya masih banyak sekali kekurangan, namanya juga PEMBERDAYAAN... :D

    BalasHapus